Semarang (ANTARA News) - Empat wakil dari PB Djarum Kudus harus berjuang melalui babak kualifikasi pada kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Malaysia Grand Prix Gold 2014 di Johor bahru, Malaysia, 25-30 Maret.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi di Semarang, Senin, mengatakan mereka adalah pemain atau pasangan baru sehingga belum banyak nilai yang mereka kumpulkan.

Ia menyebutkan wakil Djarum Kudus yang harus berjuang melalui babak kualifikasi adalah tunggal putra (Rudu Cahyadi Budhiawan dan Kho Henrikho Wibowo), ganda putra (Andrei Adistia berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan), dan ganda campuran (pasangan Didit Juang Indrianto/Komala Dewi.

Pada babak kualifikasi tunggal putra, Rudi Cahyadi Budhiawan akan menghadapi pemain tuan rumah Loh Ze Feng di babak pertama. Jika lolos, Rudi akan bertemu pemain tuan rumah lainnya Faiz Rozain yang mendapat bye di babak pertama untuk menentukan salah satu pemain yang lolos ke babak utama.

Kho Henrikho Wibowo akan bertemu pemain tuan rumah lainnya Kwek Yee Jian di babak pertama. Jika menang akan menghadapi Man Wei Chong yang mendapat bye di babak pertama untuk menentukan satu wakilnya di babak utama.

Selain kedua pemain tersebut, tunggal putra Indonesia yang harus berjuang melalui babak kualifikasi adalah Andrew Susanto yang menghadapi Lim Zhen Ting (Malaysia) kemudian Kaesar Akbar juga menghadapi pemain Malaysia lainnya Zulhelmi Zulkifli di babak pertama.

Pada nomor tunggal putri, pemain Indonesia yang harus berjuang melalui babak kualifikasi adalah Susanto Yulia Yosephin yang akan menantang unggulan keempat dari Malaysia Iris Wang di babak pertama.

Kemudian pada nomor ganda putra pemain Djarum Andrei Adistia yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan juga harus berjuang melalui babak kualifikasi. Pada babak pertama akan bertemu pasangan tuan rumah Chiang Jiann Shiang/Yeoh Kay Ee di babak pertama.

Jika menang, Andrei/Hendra Aprida Gunawan akan menghadapi pemenang antara Prem Singh Chouhan/Manish Gupta (India) melawan unggulan keempat dari Tiongkok Li Gen/Liu Cheng untuk menentukan salah satu pasangan yang lolos ke babak utama kejuaraan berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Didit Juang/Komala Dewi mendapat bye di babak pertama dan akan bertemu pasangan Taiwan Wang Chia Min/Chang Ya-Han yang juga mendapat bye di babak pertama untuk menentukan satu wakilnya ke babak utama.

Pada kejuaraan berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut Djarum Kudus menurunkan 17 pemainnya baik untuk nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

(H015/M008)

Pewarta: Hernawan W
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014