Pertunjukan Opera Madama Butterfly akan ditampilkan di atas panggung opera atas air terbesar di dunia

SYDNEY, 25 Maret 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Sydney Harbour akan dimeriahkan oleh ajang tahunan Handa Opera on Sydney Harbour ke-3 (21 Maret - 13 April) yang akan menggelar pertunjukan opera Madama Butterfly di tepian Sydney Harbour. Handa Opera on Sydney Harbour  merupakan ajang kebudayaan terakbar yang digelar di Sydney. Ajang seni ini merupakan ajang berkelas dunia yang sangat unik dan satu-satunya di dunia, sehingga menjadikan  Sydney sebagai panggung opera terakbar yang akan dihadiri oleh sekitar 3000-an pengunjung.

Untuk melihat aset multimedia, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/66153-opera-australia-madama-butterfly

Difasilitasi oleh kursi opera yang sangat mewah, sajian kuliner berkelas dunia yang disajikan di puncak pohon, dan tata panggung yang sangat impresif dan megah, menjadikan pertunjukan opera ini sebagai pertunjukan seni paling dramatis yang pernah ada. Dimensi dan desain panggung opera sangat spektakuler - pertunjukan Madama Butterfly ditampilkan di atas sebuah panggung berukuran 44x29m, dihiasi dengan nuansa tenggelamnya matahari dan kemunculan bulan dari Sydney Harbour, hutan bambu khas Jepang, dan pertunjukan kembang api yang fenomenal.

Pertunjukan opera ini diikuti oleh total 60 artis yang berasal dari 11 negara, termasuk Jepang, Korea, Rusia, Siberia, Australia, dan Spanyol, ditambah dua penampilan tambahan yang dipimpin oleh Hiromi Omura (Jepang) dan Hyeseoung Kwon (Korea Selatan) sebagai dua pemeran utama. Pertunjukan opera ini mengerahkan total 626 artis, kru, musisi, dan staf produksi serta satu kelompok orkestra yang akan "mewarnai" pertunjukan opera ini dari balik panggung.

Pertunjukan opera Madama Butterfly dipimpin oleh tim kreatif asal Spanyol, La Fura dels Baus, yang terdiri dari Alex Olle sebagai Sutradara, Alfons Flores sebagai Perancang Tata Artistik, dan Lluc Castells sebagai Perancang Busana.

Handa Opera on Sydney Harbour dimulai pada tahun 2012, sebagai bagian dari misi Opera Australia untuk mempopulerkan pertunjukan opera di masyarakat. Ajang ini dengan cepat menjadi salah satu ajang kebudayaan paling populer di Australia, dan juga berhasil memenangkan banyak penghargaan dan menyedot banyak penonton. Handa Opera on Sydney Harbour didukung oleh Destination NSW sebagai bagian dari strategi pariwisata dan acara Pemerintah NSW, bersama dengan Yayasan Kesenian da Kebudayaan Internasional.

Sydney tak hanya menjadi "ibukota" pertunjukan opera ekslusif di Australia, tapi juga di seluruh dunia. Destination NSW selalu berada di garis terdepan di dalam menciptakan dan memenangi berbagai ajang berkelas dunia yang sukses memposisikan Sydney sebagai kota paling terkemuka di dunia. Ajang-ajang tersebut mengundang lebih dari 6 juta wisatawan berkunjung ke Sydney tiap tahunnya, yang menghasilkan sekitar 6,4 miliar dolar Australia.

Foto dan video akan tersedia di: http://opera.org.au/aboutus/media_centre

Tiket dibanderol 79-350 dolar Australia
http://opera.org.au/whatson/events/operaonsydneyharbour

Scott Dawkins
+61-403-937-074
publicity@opera.org.au




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014