Jakarta (ANTARA News) - Jasindo melakukan peningkatan pelayanan Asuransi Jasindo Health yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sesuai dengan Akuisisi Inhealth menjadi bagian dari Jasindo bersama-sama dengan Bank Mandiri dan Kimia Farma.

Direktur Operasi Ritel Asuransi Jasindo, Sahata L Tobing dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, mengatakan, Jasindo Health yang dimiliki oleh Asuransi Jasindo saat ini telah melakukan perbaikan.

Ia menyatakan, perbaikan itu diantaranya adalah, Call Center 24 jam, 7 hari seminggu yang selalu siap membantu peserta (nasabah) Jasindo Health, yaitu : 021- 26700022 (Show Card) dan 021- 500811 (Swipe Card).

Asuransi Jasindo melakukan penambahan Provider menjadi 728 provider di seluruh pelosok nusantara sampai dengan di luar negeri meliputi rumah sakit, klinik, laboratorium dan apotik, dimana 457 di antaranya telah dilengkapi dengan mesin EDC (swipe card).

Selain itu, adanya perbaikan business process, penggunaan teknologi, sampai dengan pengadaan gedung kantor tersendiri  yaitu Kantor Jasindo Health Care  Menara MTH Lt. 15 suite 1502 -1505 di Jl. MT Haryono Kav. 23, Jakarta 12820 Tlp. 021  83782490. Semua itu dilakukan sebagai wujud dari  keseriusan Asuransi Jasindo untuk mengembangkan bisnis asuransi kesehatan.

Sahata mengatakan Jasindo Health telah mendapat kepercayaan mengelola 57.632 peserta pada awal pendirian di tahun 2010 menjadi 150.324 peserta dengan premi Rp 160 miliar pada 2012, dan pada 2013 serta 2014 dengan peningkatan pelayanan melalui swipe card akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan Jasindo Health.

Dia menjelaskan Jasindo Health memiliki dua jenis produk yaitu Asuransi Kumpulan dan Asuransi Personal.

"Asuransi Kumpulan dengan jumlah peserta mulai dari 25 orang yang memberikan manfaat Rawat Inap,  Rawat Jalan, Rawat Gigi, Melahirkan, Kaca Mata dan Medical Check Up. Asuransi Personal dengan produk Jasindo Hospital Cash Plan memberikan manfaat santunan rawat inap untuk personal atau perseorangan," katanya.

Sahata menambahkan, Jasindo Health juga memberikan pilihan pelayanan sesuai permintaan nasabah yaitu berupa Managed Care yang memberikan layanan pengobatan dimulai dari dokter umum, dan dokter spesialis atau rumah sakit dengan rujukan.

"Secara Indemnity, Jasindo Health memberikan keleluasaan peserta dalam mendapatkan layanan pengobatan karena dapat langsung berobat di rumah sakit baik dokter umum maupun dokter spesialis, bahkan rawat inap jika memang diperlukan sesuai indikasi medis," katanya.

Jasindo Health saat ini melayani berbagai pihak mulai dari BUMN, Swasta, institusi pemerintah seperti: perbankan, asuransi, telekomunikasi, perhotelan, pendidikan, Oil & Gas Company, Pertambangan, Industri, Kantor Pemerintah, Penerbangan, serta institusi lainnya serta akan lebih agresif mengembangkan produk asuransi personal dengan Jasindo Hospital Cash Plan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Asuransi Kesehatan Jasindo dapat menghubungi Call Centre kami di 021- 26700022. Dengan semakin mendapat kepercayaan dari para nasabah, Jasindo Health Care akan semakin mendapatkan energi positif untuk selalu berkreasi dan berinovasi dalam melahirkan produk baru lainnya dan penyempurnaan pelayanan. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014