Lampung Tengah (ANTARA News) - Ribuan warga sejak pagi memadati Lapangan Merdeka Kotagajah Lampung Tengah, tempat akan dilaksanakannya kampanye Partai Demokrat dengan juru kampanye utama Ketua Umum partai tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono, meskipun orasi kampanye baru dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Salah seorang pedagang makanan di Pasar Kota Gajah, dekat lokasi kampanye, Trisna, Rabu, mengatakan, keramaian di lokasi tersebut berlangsung sejal pukul 08.00 WIB. Padahal SBY dijadwalkan memberikan orasi pada 14.00 WIB.

"Biasanya tidak seramai ini, karena pak SBY mau datang," kata dia.

Antusiasme warga terhadap kampanye Partai Demokrat tersebut tergolong tinggi, karena selain diisi dengan orasi ketua umum, juga dirangkaikan dengan hiburan dari beberapa artis ibukota di antaranya Band Wali dan penyanyi Rio Febrian.

Bukan hanya dari Lampung Tengah, ribuan warga yang datang juga berasal dari Bandarlampung, Lampung Selatan, bahkan Lampung Utara.

SBY dijadwalkan berkunjung ke Lampung Tengah siang ini dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014