Sukabumi (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan mobil dan pesawat harus berasal atau dibuat oleh anak bangsa dan tidak lagi impor dari luar negeri.

"Kita ini negara kaya dan terdepan, untuk membuat motor, mobil hingga pesawat kita pasti mampu dan jika nanti saya diamanatkan menjadi Presiden RI maka seluruh kendaraan tersebut harus berasal dari karya anak bangsa," kata Prabowo dalam orasi politiknya saat berkampanye di Lapang Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, bahan baku untuk membuat apapun baik motor, mobil, kapal sampai pesawat pun ada di Indonesia bahkan sumber daya manusianya pun bangsa ini memiliki orang yang berkompeten. Namun sayangnya rakyat ini hanya dijadikan kuli saja untuk kepentingan bangsa lain yang terus menggerogoti kekayaan Indonesia.

Bahkan, jika dirinya terpilih menjadi pemimpin bangsa ini seluruh kendaraan baik darat, laut maupun udara harus dibuat oleh anak-anak Indonesia jangan hanya bisa mengimpor saja bisanya. Jika, negara ini mampu menghasilkan produk sendiri maka Indonesia akan menjadi negara yang terhormat di dunia.

Selain itu, dalam orasinya juga rakyat harus berdiri di bangsanya sendiri jangan pihak asing yang menikmatinya. Bangsa ini bukan bangsa yang hanya bisa disuruh-suruh dan hanya bisa minta bantuan dari pihak asing saja. Tidak ada lagi kata Indonesia minta apalagi sampai mengemis meminta bantuan pihak asing.

"Saya yakin jika kekuasan dan kekayaan bangsa ini sepenuhnya dikuasai oleh rakyat maka kami yakin tidak ada negara lain yang berani kepada Indonesia. Maka dari itu, kami mengajak ke seluruh lapisan masyarakat pada hari pemungutan suara nanti pilih Partai Gerindra yang jelas tujuannya dan tidak hanya memberikan janji belaka saja," tambahnya.

Jika nantinya ada yang memberikan uang maupun bingkisan sembako dari caleg partai lain masyarakat harus menerimanya, karena itu adalah milik rakyat, tapi setelah nanti di tempat pemungutan suara (TPS) pilih Partai Gerindra jika rakyat ingin sejahtera dan maju.

Di sisi lain, jika nantinya ada caleg yang memberikan uang kepada masyarakat jangan merasa hutang budi karena itu merupakan uang rakyat. Bahkan dirinya meyakini bangsa seluruh kader dan caleg dari partainya merupakan orang-orang yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Gerindra merupakan partai yang bersih, karena satu suara yang diberikan rakyat untuk kami, maka kami akan mempertanggung jawabkannya dengan cara memberikan kesejahteraan yang berkeadilan," kata Prabowo yang merupakan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014