Solo (ANTARA News) - Persis Solo, Jateng, yang bergabung dengan Grup IV menargetkan meraih nilai 30 pada pertandingan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang dijadwalkan mulai digelar 15 April mendatang.

Manajer Tim Persis Totok Supriyanto di Solo, Rabu, mengatakan, dengan nilai sebanyak itu menjadi syarat untuk lolos ke babak 16 besar musim kompetisi mendatang.

Persis di Grup IV Divisi Utama LI bersama PPSM Sakti Magelang, Persipur Purwodadi, PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persiku Kudus, dan Persitema Temanggung.

Persis pada putaran pertama akan melakukan pertandingan kandang di Stadion Manahan Solo, sebanyak empat kali pertama lawan PPSM Sakti, Selasa (15/4), kemudian menjamu Persip Pekalongan, Selasa (29/4), PSIS Semarang, Rabu (14/5), dan Persiku, Minggu (18/5).

Persis main tandang lawan tuan rumah Persipur Purwodadi, Selasa (22/4), PSIR Rembang, Jumat (25/4), dan Persitema Temanggung, Sabtu (10/5).

Pada putaran kedua Persis bermain di kandang sendiri, sebanyak tiga kali lawan Persitema, PSIR, dan Persipur, sedangkan tandang menghadapi tuan rumah Persiku, PSIS, Persip, dan PPSM Sakti.

Pada putaran pertama menargetkan bisa merebut nilai 15 dengan meraih angka penuh semua pertandingan di kandang, dan ditambah tiga poin dari pertandingan tandang, sehingga totalnya 18 poin.

Namun, kata dia, untuk dapat memenuhi impiannya lolos ke-16 besar pada putaran kedua harus mampu merebut 12 poin.

Pelatih Persis Solo Widyantoro menjelaskan, semua pemain sudah siap tempur dan bisa bermain dengan maksimal agar dapat merebut poin setiap pertandingan.

"Kami siap turun kompetisi di Grup IV baik putaran pertama maupun kedua untuk bisa lolos ke babak 16 besar tahun ini," katanya.

Menurut dia, timnya bisa menampilkan permainan terbaik dan tetap fokus pada setiap permainan, sehingga Marcelo Cirelli dan kawan-kawan mampu membuat peluang untuk menciptakan gol ke gawang lawan.

"Tim yang masuk Grup IV termasuk Persis, sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Widyantoro.

(B018/H015)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014