Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung isu kesejahteraan dalam kampanye terbuka di Lapangan Maden Lama, Medan Belawan, Sumatera Utara, Rabu.

"Sudah terbukti ketika PKB tidak memimpin, harga dolar naik tinggi. Jika PKB memimpin, Insya Allah kesejahteraan terwujud," kata juru kampanye nasional PKB Ahmad Dhani di hadapan sekitar 15 ribu orang peserta kampanye.

Musisi papan atas itu pun mengajak masyarakat untuk memilih PKB, partai peserta Pemilu 2014 nomor urut dua, pada pemungutan suara 9 April mendatang.

Selain Ahmad Dhani, juga tampil sebagai jurkamnas Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, kandidat capres Mahfud MD, dan Ketua DPP PKB Marwan Jafar.

"Percayakan kepada PKB untuk memimpin Sumatera Utara dan Indonesia agar rakyat bisa sejahtera," kata Muhaimin.

Ia mengatakan untuk mewujudkan perubahan, rakyat tidak boleh salah pilih dalam memilih wakil di legislatif dan pemimpin di eksekutif.

"Ingat, jangan hanya memilih partai itu-itu saja yang terbukti tidak membawa perubahan. Saatnya bersama PKB kita mengubah keadaan yang lebih baik," katanya.

Mahfud MD dalam orasinya menegaskan setidaknya ada tiga indikator target perubahan yang ditawarkan PKB, yakni perekonomian adil dan merata, pendidikan yang layak, dan tingkat kesehatan yang bagus.

"Sekarang ini masih banyak masyarakat yang tidak terlayani secara baik kesehatannya. Bila PKB diberi kesempatan memimpin, PKB akan mewujudkan cita-cita bangsa dan negara," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Marwan Jafar yang juga anggota Komisi V DPR RI menegaskan ada komitmen besar PKB terhadap pembangunan Sumatera Utara.

(S024/M026)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014