Miami (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic mengakhiri harapan Andy Murray untuk mempertahankan gelar juara turnamen tenis Sony Terbuka, setelah Rabu malam Djokovic  mengalahkan petenis Inggris itu dengan angka 7-5 6-3 dan melangkah ke semifinal di Miami.

Menurut Reuters, bagi Djokovic, tiga kali juara di lapangan keras Miami, kemenangan itu merupakan balas dendam, setelah mereka bertemu lagi sejak Murray mengalahkan pemain Serbia itu tahun lalu di final turnamen Wimbledon.

Murray, yang bermain di turnamen untuk pertama kali sejak berpisah dengan pelatihnya Ivan Lendl minggu lalu, tampil dengan rasa percaya diri tinggi. Tetapi Djokovic keluar dari tekanannya dan membalas pukulan demi pukulan yang dilancarkannya.

Perjalanan untuk meraih gelar keempat di Miami bagi Djokovic tidak mudah, karena kemungkinan ia akan bertemu di semifinal melawan Roger Federer yang menyandang 17 gelar grand slam dan dua kali juara di Miami.

Federer, yang kalah atas Djokovic di babak final turnamen tenis BNP Paribas Terbuka di Indian Wells 10 hari lalu, akan bertemu dengan pemain dari Jepang Kei Nishikori pada pertandingan perempat final lainnya, Rabu. /C/C003) 27-03-2014 07:08:31

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014