KABUL, 26 Maret 2014 (ANTARA/PRNewswire) --  Radio Free Europe / Radio Liberty's Afghan Service, Radio Azadi, menobatkan filantropis, Pendiri Afghan Wireless Communication Company (AWCC), dan CEO Ariana Television & Radio Network (ATN), Ehsanollah Bayat sebagai Man of The Year pada 19 Maret 2014. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi Bapak Bayat selama 12 tahun di dalam perjuangannya mempersatukan dan menghubungkan seluruh rakyat Afghanistan di seluruh penjuru negeri dan dunia melalui layanan telepon seluler, layanan pita lebar, dan program-program radio & televisi, serta kontribusi filantropinya melalui lembaga nirlaba miliknya, Bayat Foundation.

Menanggapi penobatannya, Bapak Ehsan Bayat mengungkapkan, "Sebuah kehormatan bagi saya untuk terpilih sebagai Man of The Year oleh Radio Azadi, sebuah instansi yang dikenal atas pemahaman yang luas dan objektif terhadap kebudayaan dan rakyat Afghanistan. Saya measa beruntung untuk dapat berpartisipasi di dalam pembangunan Afghanistan yang baru dan modern selama 12 tahun terakhir ini dan, melalui Bayat Foundation, AWCC, dan ATN, saya membantu masyarakat Afghanistan - terlepas dari lokasi dan bahasa - untuk mempelajari isu-isu yang dihadapi negara ini dan mendiskusikan berbagai tantangan, mengembangkan solusi-solusi, dan merayakan kesuksesan yang diraih bersama sesuai dengan budaya Afghanistan."

Bapak Bayat melanjutkan: "Nowruz merupakan momen yang tepat untuk mengunjungi teman dan kerabat, berpesta, dan saling bertukar hadiah, dan saling mendoakan. Tradisi saling berinteraksi ini adalah inti dari visi dan misi saya hingga hari ini dan saya yakin layanan seperti telepon seluler, internet, dan media yang berimbang dapat membantu mengembangkan dialog dan debat terhadap rakyat Afghanistan untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan Afghanistan yang bersatu padu. Kita telah berhasil mengatasi begitu banyak tantangan di sepanjang sejarah negara ini dan kita melihat sendiri kemampuan seluruh rakyat Afghanistan dari seluruh elemen untuk bersatu, membangun kembali, memperkuat, dan memajukan bangsa ini. Dengan demikian, sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan dari Radio Azadi di tahun ini."

Penghargaan "Person of the Year" diseleksi dan dipersembahkan oleh Radio Azadi tiap tahunnya tepat pada perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia. Penghargaan ini dipersembahkan kepada individu-individu atas kontribusi mereka terhadap perdamaian, demokrasi, dan kebudayaan di Afghanistan. Komite jurnalis Radio Azadi memilih Bapak Bayat dari sejumlah tokoh yang dinominasikan dan diajukan oleh kelompok masyarakat madani dan para pendengar.

Berikut adalah sejumlah penerima penghargaan tersebut; Ahmad Sarmast, direktur dan pendiri Institut Musik Nasional Afghanistan; mantan putri Hindia d'Afghanistan; musisi dan Duta Besar Niat Baik PBB Farhad Darya; praktisi hukum Ramzan Bashardost; ahli fisika dan aktivis HAM Anarkali Honaryar; dan the gubernur provinsi Nangarhar, Gul Agha Sherzai.


Sekilas tentang Ariana Television and Radio Network

Didirikan oleh Bapak Ehsanollah Bayat pada tahun 2005, Ariana Television and Radio (ATN) adalah jaringan media swasta terbesar di Afghanistan, yang menjangkau 33 dari 34 provinsi dan lebih dari 25.000.000 rakyat Afghanistan. ATN, yang disiarkan dengan bahasa Dari dan Pashto, juga disiarkan melalui satelit ke Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Fokus pada informasi, konten, dan hiburan, program-program ATN mengetengahkan tema pendidikan, kesehatan, anak-anak, wanita, dan isu-isu dunia. Tim kerja ATN dengan bangga menyiarkan berita yang akurat, tajam, dan netral bagi para penonton.

Tujuan ATN sejak peluncurannya ialah menyediakan "Jendela untuk Masa Depan yang Lebih Baik". Dengan menyiarkan dua televisi nasional dan dua saluran radio nasional (ATN dan ATN News), tujuan kami ialah untuk menyiarkan seni dan budaya internasional terbaik dari seluruh dunia, sekaligus membuka kesempatan bagi penulis, produser, artis, dan sutradara lokal. Program-program dapat diakses melalui situs ATN, www.arianatelevision.com atau melalui HotBird and GlobeCast.


Sekilas Afghan Wireless

Didirikan oleh Ehsanollah Bayat dan berpusat di Kabul, Afghan Wireless (AWCC) - perusahaan patungan antara Telephone Systems Internationl, Inc. (TSI) dan Kementerian Komunikasi - melayani lebih dari 4.000.000 pelanggan di seluruh Afghanistan. Dengan mempekerjakan 5.500 karyawan langsung dan 100.000 karyawan tidak langsung, Afghan Wireless adalah salah satu perusahaan terbesar di Afghanistan, dan pemimpin dalam penyediaan solusi komunikasi nirkabel dan pita lebar bagi masyarakat dan pelanggan korporasi. Informasi lebih jauh, kunjungi www.afghan-wireless.com.


Sekilas tentang Bayat Foundation

Sejak tahun 2005, Bayat Foundation, organisasi amal c(3) yang berbasis di Amerika Serikat, telah meningkatkan kesejahteraan warga Afghanistan. Yayasan ini, yang didirikan dan diketuai oleh Ehsan Bayat dan Fatema Bayat, telah memberikan kontribusi ke lebih dari 200 proyek peningkatan kualitas hidup remaja, wanita, orang miskin, dan lansia Afghanistan. Proyek-proyek tersebut meliputi berbagai fasilitas baru dan infrastrukur berkesinambungan yang dibangun di wilayah-wilayah yang membutuhkan, dan peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan program kebudayaan. Untuk informasi selanjutnya, silakan kirm email ke info@bayatfoundation.org.

KONTAK: Montgomery Simus, m.simus@tsiglobe.com  +1 702 809 6772    
 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014