Tidak semua masalah bisa diselesaikan laki-laki"
Jakarta (ANTARA News) - Sosok mantan Presiden Baharuddin Jusuf Habibie muncul dalam iklan layanan masyarakat "Pilih Caleg Perempuan" versi "Rapat" yang diluncurkan hari ini di Jakarta, Kamis.

Dalam iklan berdurasi 30 detik itu, Habibie berkata, "Tidak semua masalah bisa diselesaikan laki-laki. Keterwakilan perempuan di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota sangat penting untuk menyelesaikan masalah bangsa".

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Agum Gumelar mengatakan pemilihan figur untuk iklan ini panjang sampai kemudian Habibie dipilih dengan alasan dia adalah figur netral dan teknokrat yang peduli pada keterwakilan perempuan di legislatif.

"Habibie adalah sosok yang memiliki komitmen terhadap keberadaan perempuan di legislatif. Kita melihat beliau adalah figur netral, beliau juga teknokrat dan mantan presiden, dalam kehidupan sehari-hari kita melihat beliau menghormati ibu dan isterinya, Ainun," ujarnya kepada ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Linda menilai kesediaan Habibie turut serta dalam iklan tersebut menunjukkan ia memang mempunyai perhatian besar pada masalah-masalah kebangsaan yang berdampak kepada perempuan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014