PSM bersedia main di Padang, kita sangat apresiasi hal itu
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC akan menggelar uji tanding melawan klub PSM Makasar di Stadion Haji Agus Salim Padang, 1 April 2014.

"Uji coba itu merupakan program manajemen dalam mengisi libur kompetisi yang panjang karena masa kampanye dan Pemilu," kata Media Officer Tim Semen Padang, Ronny Suhatril di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, dalam mengisi libur kompetisi tersebut, sebelumnya manajemen sudah melakukan komunikasi dengan beberapa klub lainnya, seperti Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar.

Namun akhirnya hanya dua klub yang memberikan respon yaitu PSM dan Persebaya, dan pada akhirnya PSM yang lebih dahulu memberikan respon postif untuk siap bermain di Padang.

"PSM bersedia main di Padang, kita sangat apresiasi hal itu," kata Ronny.

Ia menambahkan, dijadwalkan tim yang berjuluk "juku eja" itu akan datang ke Padang pada 30 Maret, dan selanjutnya akan melakukan uji coba lapangan sehari sebelum pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC, Jafri Sastra menyambut baik rencana uji tanding dengan PSM Makasar itu. Selain untuk menjaga stabilitas permainan tim, juga menjaga kebugaran pemain selama libur kompetisi.

"Pertandingan ini sangat penting, kita bisa menjaga fisik pemain dan mengukur kekuatan tim itu sendiri," katanya.

Ia menilai, meskipun PSM berada di papan bawah klasemen wilayah timur, namun hal tersebut bukan ukuran kekuatan sebenarnya, karena dalam uji coba yang diraih bukan kemenangan namun penilaian terhadap permainanan. Apalagi kedua tim bertanding beda wilayah.

"Libur kompetisi yang panjang mempengaruhi permainan tim, kita ingin mengembalikan sentuhan pemain dalam uji tanding tersebut," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014