Semua pegolf terbaik Indonesia dipastikan turun. Rory sang juara bertahan akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kejuaraan yang sudah digelar sejak 2006 itu,"
Jakarta (ANTARA News) - Rory Hie berpeluang bisa mempertahankan predikat juara setelah pegolf peringkat satu Indonesia ini kembali turun pada "Camry Invitational Golf Tournament 2014" di Jagorawi Golf and Country Club Bogor, Jawa Barat, 15-16 Maret.

Sang juara bertahan ini akan kembali bersaing dengan 80 pegolf profesional Indonesia pada kejuaraan dengan total hadiah Rp300 juta ini. Bahkan pihak sponsor menyiapkan mobil Camry Hybrid, Toyota NAV 1 dan Etios Valco untuk peserta yang memenangkan "hole in one".

"Semua pegolf terbaik Indonesia dipastikan turun. Rory sang juara bertahan akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kejuaraan yang sudah digelar sejak 2006 itu," kata Sekjen Profesional Golf Tour Indonesia (PGTI), Agus Triyono di Royale Jakarta Golf Club Jakarta, Kamis.

Menurut dia, turnamen seperti "Camry Invitational Golf Tournament 2014" sangat baik untuk perkembangan golf di Indonesia. Bahkan turnamen yang didukung penuh oleh PGTI ini juga memberikan kesempatan pada pegolf amatir untuk bersaing.

"Kami melihat Camry telah menunjukkan bukti mendorong perkembangan olahraga golf di Indonesia. Bahkan turnamen ini sudah menjadi agenda tahunan," katanya menambahkan.

Agus Triyono menjelaskan, selain untuk menambah jam terbang "Camry Invitational Golf Tournament 2014" diharapkan bisa meningkatkan kemampuan pegolf Indonesia sehingga mampu bersaing dengan pegolf internasional dan turun di turnamen yang levelnya lebih tinggi.

Sementara itu Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengatakan, turnamen "Camry Invitational Golf Tournament 2014" tetap digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya. Khusus untuk di Jakarta ada dua turnamen yang digelar yaitu untuk amatir dan profesional.

"Untuk amatir digelar di Royale Jakarta Golf Club, 16-17 Maret. Pesertanya adalah pegolf amatir termasuk pengguna Toyota Camry. Sedangkan profesional di Jagorawi Golf and Country Club. Kami berharap turnamen ini mampu melahirkan pegolf handal Indonesia," katanya.

Menurut dia, khusus untuk amatir di Jakarta pesertanya terus mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, demi meningkatkan kualitas kejuaraan,jumlah peserta dibatasi hanya sekitar 140 pegolf yang didalamnya termasuk beberapa pegolf muda.

Sedangkan turnamen yang disama di Surabaya digelar di Ciputra Golf, Club and Hotel Surabaya, 23 April. Sedikitnya ada 144 pegolf yang telah mendaftar. Hanya saja khusus untuk turnamen di Kota Pahlawan ini khusus untuk pegolf amatir.

Berikut daftar juara "Camry Invitational Golf Tournament" : Sarmilih juara edisi 2006, Steven Lindskog edisi 2007, Maman Suherman edisi 2008, Ilyassak edisi 2010, Burhan Bora edisi 2011, Denny A Wijaya edisi 2012 dan Rory Hie edisi 2013. 

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014