Semarang (ANTARA News) - Indonesia gagal menempatkan wakilnya pada nomor ganda putri di babak perempat final Malaysia Terbuka Grand Prix Gold setelah pasangan Djarum Kudus Meiliana Jauhari-Komala Dewi kalah dari pasangan Thailand.

Pasangan Meiliana Jauhari-Komala Dewi harus mengakui pasangan Jongkonphan Kittiharakul-Rawinda Prajongjai dalam tiga game 9-21, 21-10, 8-21 dalam waktu 38 menit.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, kemungkinan kekalahan yang diderita pasangan Meiliana-Komala Dewi karena kalah stamina dengan pasangan Thailand tersebut.

Pada babak delapan besar pasangan Thailand itu akan menghadapi pasangan Tiongkok Ou Dongni-Xiong Mengjing yang sebelumnya mengalahkan unggulan delapan dari India Prajakta Sawant-Aeathi Sara Suni dengan angka 21-2 dan pada game kedua dalam kedudukan 13-5 pasangan dari India tersebut mengundurkan diri.

Kemudian pemain Djarum Kudus Vita Marissa yang berpasangan dengan Variella Aprilsasi juga gagal melangkah ke babak delapan besar setelah dikalahkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo-Mami Naito 21-14, 14-21, 10-21.

Pada nomor ganda putra pasangan Indonesia dari Djarum Kudus Didit Juang-Muhammad Ulinuha juga gagal melangkah ke babak perempat final setelah dikalahkan ganda Jepang pasangan Kento Kazumo-Kazushi Yamada dengan dua game langsung 21-11,21-11.

Sementara itu unggulan keenam Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Bona Septano melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan ganda Taiwan Lin Chia Yu-Wu Hsiao-Lin dengan dua game langsung 21-16, 21-9.

Pada babak delapan besar Fran-Bona akan menghadapi rekan satu klubnya Andre Adistia yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan. Pasangan Andrei-Hendra melenggang ke perempat final setelah mengalahkan ganda Taiwan lainnya Liao Mun Chun-Tseng Min Hao dengan dua game langsung 21-15,21-19.

Pada nomor ganda putra Indonesia berpeluang menambah satu wakilnya di babak perempat final karena pasangan Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido yang menempati unggulan ketiga berpeluang meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah Jafdish Singh-Wee Long Roni Tan di babak kedua.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014