Gubernur akan meninjaunya karena itu akan menjadi kebanggan pemerintah ketika proyek itu telah berhasil dibangun."
Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh akan meninjau jalan yang dibangun Grup Kalla sepanjang sekitar 100 kilometer dari Kecamatan Kalukku sampai Kecamatan Kalumpang di Kabupaten Mamuju.

"Gubernur Sulbar akan meninjau jalan yang dibangun Group Kalla dari Kecamatan Kalukku menuju Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, jalan itu dibangun sebagai bentuk kepedulian Group Kalla terhadap pembangunan di Sulbar," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Abdul Rasyid di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Grup Kalla membangun jalan karena telah berinvestasi membangun PLTA berkekuatan 450 megawatt, dengan dana investasi yang dihabiskan mencapai Rp17 triliun di Kecamatan Kalumpang Kabupaten.

Ia mengungkapkan pembangunan PLTA yang akan menjadi pembangkit listrik terbesar di Sulawesi tersebut, akan menjadi sumber listrik industri besar di Sulawesi, dan akan membutuhkan waktu pembangunan enam sampai tujuh tahun.

"Gubernur akan meninjaunya karena itu akan menjadi kebanggan pemerintah ketika proyek itu telah berhasil dibangun," katanya.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh sangat mengharapkan masyarakat mendukung pembangunan PLTA itu karena akan memajukan ekonomi Sulawesi.

"Selama ini masyarakat di pegunungan Mamuju kesulitan akses jalan, sehingga dengan adanya investasi yang dilaksanakan PT Kalla Group maka masyarakat segera akan menikmati jalan dalam mendistribusikan hasil pertanian dan melancarkan aktivitas ekonominya," katanya.

Gubernur Sulbar mengatakan, Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) bertujuan memajukan industri di Sulawesi, sehingga pembangunan PLTA tersebut sejalan dengan semangat MP3EI yang dicanangkan pemerintah, dengan demikian perlu dukungan masyarakat. (MFH/A013)

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014