Miami (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams melanjutkan dominasi selama satu dekade atas Maria Sharapova, ketika ia dengan taktis membukukan angka kemenangan 6-4 6-3 lawan petenis Rusia itu pada laga Kamis.

Serena pun maju untuk ke semibilan kalinya ke babak final Sony Terbuka di Miami, demikian seperti dikutip dari Reuters.

Pertandingan ulang final tahun lalu membukukan hasil sama ketika Williams, enam kali menang di lapangan keras Miami, memenangi laga ke-15 kalinya berurutan lawan Sharapova.

Sharapova dan Williams, yang sama-sama menyandang gelar turnamen grand slam dan sama-sama pernah menempati urutan pertama dunia, merupakan salah satu pesaing paling bebuyutan dalam sejarah tenis putri dewasa ini.

Pada pertandingan mereka Kamis, Williams memenangi 16 dari 18 pertemuan mereka.

Dalam 16 kekalahan Sharapova, petenis Rusia itu hanya berhasil memenangi dua set dari pemenang 17 gelar turnamen grand slam itu.

Williams, yang tinggal hanya satu jam perjalanan mobil dari Tennis Center di Crandon Park, memenangi turnamen Miami paling banyak, enam kali, dibanding turnamen lain. Ia menyandang lima gelar juara di AS Terbuka, Australian Terbuka dan Wimbledon.

Ia dapat menambah satu lagi gelar di Miami pada Sabtu, bila menang melawan pemenang laga semi final lainnya, Kamis, antara petenis nomor dua dunia dari Tiongkok Li Na dan pemain dari Slovakia Dominika Cibulkova.

(A008)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014