Selama ini kan mereka bekerja sendiri, namun sangat besar perannya dalam melahirkan pemain sepak bola handal
Medan (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat memberikan apresiasi kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang telah berhasil mencetak pemain-pemain handal yang menghuni Tim Nasional.

"Kita memberikan apresiasi dengan memberikan bantuan bola dan sepatu kepada SSB yang pemainnya sekarang memperkuat Timnas U-19," kata Ketua Umum PSSI Pusat Djohar Arifin Husein di Medan, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya menyadari bahwa kehadiran SSB memiliki peran besar terhadap dunia pesepakbolaan nasional yang telah mampu melahirkan pemain-pemain handal dan memperkuat klub-klub besar, termasuk juga Timnas.

SSB, katanya, adalah wadah yang sangat tepat untuk melatih bibit-bibit berbakat sejak dini, sehingga mereka muncul menjadi pemain yang tidak secara instan, melainkan dari hasil pembinaan yang intens.

Bantuan sebagai apresiasi tersebut, diharapkan dapat semakin menggairahkan SSB di seluruh Tanah Air, agar terus secara kontinyu mampu mencetak pemain-pemain berkualitas dan berprestasi.

"Selama ini kan mereka bekerja sendiri, namun sangat besar perannya dalam melahirkan pemain sepak bola handal. Semoga ini terus bisa berkelanjutan," katanya.

Sebelumnya secara simbolis Djohar memberikan bantuan bola dan sepatu kepada tiga SSB di Yogyakarta, yakni SSB Baturetno Bantul, SSB Gama Kota Yogyakarta, dan SSB AMS Seyegan, Sleman.

SSB Baturetno adalah SSB tempat Dinan Javier berasal, sedangkan Gama adalah SSB tempat berasalnya Martinus Novianto dan Bagas Adi Nugroho, sementara AMS Seyegan adalah SSB asal Hamdan Zamzani.

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014