Jakarta (ANTARA News) - Berbeda dengan model sebelumnya, New Honda Blade dengan teknologi injeksi menggunakan mesin baru berkapasitas 125 cc untuk memenuhi selera konsumen sepeda motor bebek yang suka performa mesin yang tinggi.

"Ada tiga alasan kuat konsumen selama ini membeli Honda Blade, yaitu desain, keiritan, dan performa mesin," kata GM Perencanaan Pemasaran dan Analisis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indra Putra, pada peluncuran produk tersebut, di Jakarta, Jumat.

Hal itulah, kata dia, yang mendorong AHM meningkatkan performa mesin New Honda Blade dari 110 cc menjadi 125 cc SOHC agar sepeda motor bebek sporty itu menjadi lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar dengan teknologi PGM-FI (injeksi).

Mesin baru tersebut mampu menghasilkan kecepatan maksimum 100,7 km/jam serta akselerasi 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Sementara konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit 36 persen menjadi 61,8 km/liter dengan emisi gas buang (CO2) yang lebih baik dari standar emisi Euro3.

Selain itu, kata dia, New Honda Blade 125 FI makin nyaman dipacu lebih lama 30 persen dari model sebelumnya karena kapasitas tangki BBM naik menjadi empat liter. Demikian pula dengan kapasitas bagasi naik menjadi 7,3 liter.

"Blok mesin New Honda Blade 125 FI dilengkapi pelindung panas yang menyatu, sehingga lebih nyaman dan aman," ujarnya.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menargetkan penjualan sepeda motor bebek -- yang mengincar konsumen laki-laki berusia 17-29 tahun -- menembus angka 15 ribu unit/bulan.

"Mulai minggu depan produk ini sudah ada di dealer kami," katanya. AHM membandrol harga New Honda Blade 125 FI sebesar Rp15,35 juta/unit untuk single disc brake dan Rp15,85 juta/unit untuk double disc brake. Sedangkan untuk pecinta balap, AHM menyediakan Blade special racing edition seharga Rp16,05 juta/unit on the road Jakarta. (*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014