London (ANTARA News) - Tim kesenian angklung Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Newcastle mendapat sambutan meriah saat menampilkan lagu Imagine ciptaan John Lennon dalam International Festival Arts and Music (IFAM) 2014 di The Venue, Newcastle University Students Union, di Newcastle.

Dalam festival yang dihadiri sekitar 300 penonton termasuk Atase Pendidikan KBRI London, T.A. Fauzi Soelaiman, juga ditampilkan lagu daerah Indonesia Yamko Rambe Yamko yang mengundang tepuk tangan meriah dari penonton.

Wakil Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Newcastle Angeline Tjandra kepada Antara London, Sabtu,  mengatakan acara tahunan International Festival Arts and Music di Newcastle University Student Union (NUSU) itu dimeriahkan sembilan peserta dari berbagai perkumpulan seperti Irish Dance Society, Acapella Society, dan Salsa Society.

Tim angklung PPI Newcastle mendapat giliran kedua untuk tampil.

Tim tari Saman PPI Newcastle mendapat kehormatan menutup acara dengan 17 penari.

Penampilan ini juga kembali mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton yang hadir di The Venue, bahkan beberapa dari mereka langsung memburu para penari untuk meminta foto bersama.

Atase Pendidikan KBRI London, Fauzi Soelaiman, mengakui pelajar Indonesia yang ada di Inggris bersemangat dalam mempromosikan Tanah Air.


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014