Jakarta (ANTARA News) - Satu-satunya gol dari Peter Odemwingie telah membantu Stoke City meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga Primer Inggris, saat mereka mengalahkan Hull City 1-0 di Stadion Britannia, Sabtu waktu setempat.

Odemwingie mencetak gol memanfaatkan kesalahan Ahmed Elmohamady, dan menyarangkan bola rendah ke gawang Hull pada menit 62, merupakan gol keempatnya bagi the Potters musim ini.

Kemenangan itu menyusul sukses sebelumnya melawan West Ham United dan Aston Villa, yang menempatkan Stoke sekarang berada di posisi 10 klasemen dengan selisih enam poin dari peringkat sembilan Newcastle United.

Sementara Hull City tetap berada di peringkat 14, selisih tujuh poin dengan penghuni zona degradasi Cardiff City.

Pada pertandingan lain Swansea juga sukses mengalahkan Norwich City tiga gol tanpa balas, dan merupakan kemenangan kedua di bawah asuhan Garry Monk.

Tuan rumah Swansea tampil dominan sepanjang babak pertama, dengan Jonathan De Guzman membuka keunggulan pada menit 30 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, menyambung umpan Michu.

Hanya selang sekitar delapan menit, Guzman dengan kaki kirinya menyepak bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Norwich.

Pada babak kedua Norwich mencoba melawan dengan sekuat tenaga hingga membuahkan dua kartu kuning ketika menghadang serangan-serangan Swansea.

Kemenangan Swansea menjadi tidak mungkin terkejar oleh Norwich ketika Wayne Routledge pada menit 75 memastikan tuan rumah menang 3-0.

Umpan Jonjo Shelvey diselesaikan dengan sempurna oleh Routledge dengan tendangan kaki kiri dan bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Norwich.

Kemenangan satu gol itu mengantar Swansea naik dari peringkat 15 ke 13 dengan poin terkumpul 33, sedangkan Norwich harus turun ke peringkat 15 dengan selisih satu poin lebih sedikit.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014