Kalau kita bisa masuk tiga besar, insyaallah PKS akan memimpin koalisi
Sidoarjo (ANTARA News) - Lebih dari 33 ribu orang pendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) "memutihkan" Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu siang, menghadiri kampanye terbuka partai yang dipimpin Anis Matta itu.

Jumlah 33 ribu massa tersebut dikonfirmasj oleh Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKS Hemi Wahjunianto di Stadion Delta, Sidoarjo, Minggu.

Hemi mengatakan para pendukung dan simpatisan PKS tersebut datang dari 12 daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur, termasuk daerah paling ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi, untuk memutihkan stadion kebanggaan orang Sidoarjo yang berkapasitas maksimal 40 ribu orang.

"Sampai tadi malam (Sabtu (29/3)) kami mendapat konfirmasi 33 ribu orang akan hadir dalam kampanye terbuka hari ini. Sekarang Anda lihat sendiri, Stadion Delta ditutupi warna putih," kata Hemi.

Pada kesempatan tersebut Presiden PKS Anis Matta memberi orasi dalam kampanye terbuka itu.

"Hari ini PKS putihkan Sidoarjo, putihkan Surabaya, putihkan Jawa Timur, putihkan Indonesia," kata Anis yang saat menuju ke podium diusung Reog Ponorogo.

Anis Matta juga membakar semangat pendukung dan simpatisan PKS untuk memenangkan PKS menjadi tiga besar nasional dalam Pemilu Legislatif 2014, 9 April mendatang.

"Kalau kita bisa masuk tiga besar, insyaallah PKS akan memimpin koalisi," kata dia.

Dari Sidoarjo, Anis Matta akan memimpin kampanye terbuka PKS di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pewarta: Azi Fitriyanti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014