Saya pastikan direktur Tottenham (Daniel Levy) berada di rumah Van Gaal
London (ANTARA News) - Louis van Gaal dikabarkan semakin dekat ke kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, demikian menurut mantan kapten Belanda, Ruud Gullit.

Van Gaal yang saat ini melatih tim nasional Belanda akan digantikan Guus Hiddink usai Piala Dunia. Sebelumnya ia pernah mengatakan ingin melatih klub di Inggris.

"Saya pastikan direktur Tottenham (Daniel Levy) berada di rumah Van Gaal. Saya pikir mereka melakukan kesepakatan, tapi kita tidak tahu pasti," kata Ruud Gullit seperti dilansir laman ESPN, Sabtu (29/3).

Dalam sebuah wawancara dengan The Independent, pelatih saat ini Tim Sherwood mengatakan ia menerima jika kelak digantikan tetapi ia ingin penerusnya harus pelatih yang potensial.

"(Levy) ingin klub melakukannya dengan baik," katanya. "Dia peduli klub ini dan saya percaya dia ingin melakukannya dengan baik. Saya ingin dikontrak 10 tahun tapi saya cukup realistis untuk memahami ini seperti latihan."

"Saya katakan tidak ada jaminan (pelatih pengganti saya akan sukses). Seseorang bisa memenangkan 19 piala di klub lain tapi mungkin tidak cocok di Tottenham. Klub ini harus dilatih orang yang sesuai tapi kalian tidak akan tahu sampai mereka mencobanya."

Sherwood seolah ingin diberi kesempatan untuk melakukan perubahan di Tottenham dengan pemain baru yang didatangkan setelah penjualan Gareth Bale ke Real Madrid.

"Mereka semua pemain berkelas internasional, tetapi ini seperti memperbaiki mesin cuci dengan perlengkapan orang lain," katanya. "Kadang-kadang saya sedikit kurang tepat di sana."

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014