kami akan menyelesaikannya
Perth, Australia (ANTARA News) - Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Senin, mengatakan tak ada batas waktu untuk menghentikan pencarian pesawat Malaysian Airlines MH370.

Ketika berbicara dalam satu taklimat di Pangkalan Angkatan Udara Pearce di Perth, Australia, ia berjanji akan sampai ke akar misteri MH370, dan mengatakan jika itu bisa diselesaikan, "kami akan menyelesaikannya".

Australia bekerjasama dengan semua sumber daya yang tersedia mengenai semua petunjuk yang mungkin dalam pencarian itu, kata Abbott, sebagaimana dikutip Xinhua, Senin siang. Ia menambahkan negaranya telah mengerahkan "otak terbaik" untuk misi tersebut.

Menteri Pertahanan Australia David Jonston mengatakan ada 100 orang di udara dan 1.000 orang di laut yang menyisir daerah pencarian baru di bagian selatan Samudra Hindia.

Moral tinggi, kata Abbott kepada wartawan. Moral bagi pencarian itu "naik, bukan turun".

Di mana pesawat jet Boeing 777 tersebut berada tak diketahui kendati pencarian besar-besaran multinasional telah dilancarkan sejak pesawat tersebut secara misterius hilang pada pagi 8 Maret dalam penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia, ke Beijing, Tiongkok.

Di antara 239 penumpang dan awak pesawat itu, 154 adalah orang Tionghoa.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014