Kuta (ANTARA News) - Sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di Bali mendapat pengenalan adat dan budaya Bali untuk mengisi kekosongan waktu selama Hari Raya Nyepi di Kuta, Bali, Senin.

Para wisatawan diberikan pengenalan membuat canang atau sesajen yang biasa dibuat oleh umat Hindu di Bali sehingga wisatawan tidak bosan berdiam diri di kamarnya masing-masing.

"Kami sengaja memberikan kegiatan ini untuk mengisi kekosongan sekaligus memberikan pengenalan tentang adat dan budaya Bali," kata instruktur pembuat canang Made Resik didampingi Umu Kulsum Sastroatmodjo selaku Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel.

Menurut dia, kegiatan yang diberikan kepada para wisatawan tidak hanya membuat canang tetapi masih banyak kegiatan lainnya.

Selain itu Umu Kulsum Sastroatmodjo beraharap kegiatan itu bisa memberikan manfaat dan nilai positif bagi para wisatawatan yang berlibur saat perayaan hari suci umat Hindu di Bali.

Sementara itu, Hugh salah seorang wisatawan asal Tiongkok mengaku sangat senang mendapatkan kegiatan pengenalan adat dan budaya Bali.

"Saya sangat senang diberikan pelatihan ini sehingga banyak manfaat yang saya dapatkan ketika berlibur di Bali," ujarnya.

Bahkan dia mengaku ingin membawa hasil kreasi "canang" yang dibuatnya untuk dibawa ke negaranya.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014