Kiev (ANTARA News/ITAR-TASS-0ANA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Ukraina telah mendaftarkan dua kandidat lagi untuk pemilihan presiden negara itu, kata layanan pers KPU Minggu.

KPU menambahkan bahwa calon ini, mantan anggota parlemen dari Verkhovna Rada (parlemen nasional) dan Valery Konovalyuk serta CEO Interagroexport Vladimir Saranov, akan mencalonkan diri sebagai presiden dari unsur independen.

Selain itu, Komisi Pemilihan Ukraina Tengah Minggu menerima dokumen pendaftaran dari dua calon potensial - Vasily Kuibida, pemimpin Gerakan Rakyat Ukraina (Rukh), dan Vasily Tsushko, mantan kepala Komite Antimonopoli negara.

Dengan demikian, menurut layanan pers, tujuh orang resmi terdaftar sebagai calon presiden Ukraina sekarang.

Bersama dengan Konovalyuk dan Saranov, mereka adalah mantan Wakil Perdana Menteri Yuri Boiko dan Sergei Tigipko, mantan gubernur wilayah Kharkov Mikhail Dobkin (semua ketiganya dari Partai Daerah), mantan Wakil Jaksa Agung Renat Kuzmin, dan pengusaha Vadim Rabinovich.

Komisi Pemilihan Umum Pusat Menerima dokumen pendaftaran sampai Minggu tengah malam. Pemilihan awal dari presiden Ukraina akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2014.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014