Jakarta (ANTARA News) - Delapan lagu Michael Jackson yang belum pernah diperdengarkan akan dimasukkan ke dalam album baru berjudul "Xscape", menurut keterangan dari Epic Records milik Sony Music Entertainment.

Lagu itu ditemukan di arsip rekaman Jackson oleh L.A Reid, Ketua dan Kepala Eksekutif Epic Records. "Xscape" akan keluar pada tanggal 13 Mei, seperti diberitakan Reuters.

Lagu-lagunya itu diproduksi kembali oleh pencetak hits masa kini, Jerome "Jroc" Harmon, yang menangani Beyonce dan Justin Timberlake.

Menurut Reid, produser Rodney Jerkins dan John McCain juga masuk daftar untuk membuat lagu-lagu itu lebih bergaya kontemporer.

Salah satu lagu itu, "Xscape", dijadikan judul album untuk meneruskan kebiasaan Jackson menggunakan satu kata untuk menamai albumnya, kata Reid.

Label rekaman belum memberi tahu judul dari lagu lainnya. Timbaland akan menjadi produser eksekutif album tersebut.

Jackson meninggal di usia 50 pada tahun 2009 lalu. Ia meninggal di Los Angeles akibat kelebihan dosis propofol anestesi yang diberikan oleh dokter pribadinya. Saat itu, ia sedang dalam masa latihan rangkaian konser di London.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014