Los Angeles (ANTARA News) - "Noah", adaptasi layar lebar dari kisah dalam Alkitab yang dibintangi aktor Russell Crowe, merajai bioskop-bioskop Amerika Utara dalam debut akhir pekannya, kutip data industri film seperti dilaporkan AFP.

Drama laga yang mempertemukan kembali Crowe dengan Jennifer Connelly yang keduanya membintangi "A Beautiful Mind" pada 2001, meraup pendapatan dari penjualan tiket sebesar 43,7 juta dolar AS, kata penjejak film laris Exhibitor Relations.

Film ini dengan mudah melewati pemuncak box office pekan lalu, "Divergent," yang mengeduk 25,6 juta dolar AS.

"Muppets Most Wanted" yang merupakan keluaran terakhir Kermit and Co, tergeser ke posisi tiga dengan 11,3 juta dolar AS, disusul "Mr Peabody and Sherman" pada posisis empat dengan 9,1 juta dolar AS.

Di tempat kelima dengan 8,8 juta dolar AS ada "God's Not Dead" yang mengisahkan seorang mahasiswa baru yang mendebat profesornya yang ateis, lalu "The Grand Budapest Hotel" yang mengumpulkan 8,5 juta dolar AS berada di tempat keenam, kemudian debutan "Sabotage" yang dibintangi Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington menyusul di tempat ketujuh dengan 5,3 juta dolar AS.

Berikutnya "Need for Speed" dengan 4,2 juta dolar AS, lalu film mitologi Yunani "300: Rise of an Empire" dengan 4,2 juta dolar AS, sedangkan kesepuluh ditempati "Non-Stop" yang dibintangi Liam Neeson dan meraup 4 juta dolar AS, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014