Jakarta (ANTARA News) - Porsche menggelar acara Porsche Macan Pre-Challenge yang diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta.

Pada babak penyisihan, acara yang diadakan hingga tanggal 6 April 2014 tersebut berbentuk kompetisi dalam permainan Real Racing 3.

Tiga peserta tercepat akan dipilih untuk melaju ke babak berikutnya di Taiwan.

"Finalis juga akan diwawancarai oleh pihak Porsche," kata Managing Director PT. Eurokars Artha Utama. Cristoph Choi di Jakarta, Selasa.

Tiga peserta tersebut akan dikapteni oleh Rio Dewanto.

Di Taiwan, lanjut Choi, peserta akan melanjutkan kompetisi dengan lima negara lainnya untuk memenangkan hadiah utama yakni perjalanan ke pabrik dan museum Porsche, Jerman.

"Di Taiwan, masing-masing peserta akan mengendarai Porsche Macan," katanya.

Dia mengklaim bahwa tiga orang tersebut akan menjadi orang pertama Indonesia yang menggunakan Porsche Macan.

Porsche Macan  mulai meluncur di Indonesia pada pertengahan Juni mendatang.

"Porsche Macan akan resmi kami luncurkan pada pertengahan Juni," katanya.

Mobil Compact Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki karakter mesin serupa dengan Porsche 918 Spyder Hybrid dengan beberapa pilihan.

Tipe S dengan mesin 3L V6 biturbo mampu mengeluarkan kekuatan 340 tenaga kuda pada 5.500-6.500 rpm dengan maksimum torsi 400 Nm pada 1.450-5.000 rpm.

Tipe S diesel dengan mesin 3L V6 turbo diesel dan mengeluarkan tenaga 258 tenaga kuda pada 4.000-4.250 rpm dan maksimum torsi 580Nm pada 1.750-2.500 rpm.

Tipe terakhir yakni Macan Turbo yang menggunakan 3.6 L. V6 biturbo mampu mengeluarkan tenaga 400 Hp pada 6.000 rpm.

Menurut Public and Media Relation Manager PT. Eurokars Artha Utama, Salman Farouk Al Hakim, pihaknya merencanakan untuk membawa ketiga jenis Porsche Macan ke Indonesia.

"Sampai sekarang belum ada pengumuman lebih lanjut dari bagian shipping," katanya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014