Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia, Malang, Jawa Timur, menang tipis 3-2 atas tim tamunya Maziya S&R Maladewa dalam lanjutan laga Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa.

Ketiga gol Arema yang bersarang ke gawang Maziya yang dikawal Imran Mohamed itu lahir dari sundulan kepala Christian Gonzales pada menit ke-25 dan ke-91. Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Alberto Goncalves pada menit ke-26.

Sementara gol tim Maziya yang merobek gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga itu dilesakkan oleh Amdaan Ali dan Abdullah Ibrahim, masing-masing pada menit ke-62 dan ke-66.

Sejak "kick off" babak pertama, para pemain Arema langsung mendobrak lini pertahanan Maziya, namun Maziya pun tak mau kalah dan melakukan serangan balik dengan cepat. "Jual beli" serangan dari kedua tim tersebut masih belum mampu menciptakan peluang matang dan melahirkan sebuah gol.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain Arema akhirnya membuahkan hasil. Sundulan kepala Cristian Gonzales yang memanfaatkan umpan dari Hendro Siswanto tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Maziya pada menit ke-25, sehingga berubah menjadi 1-0.

Selang satu kemudian, serangan Arema kembali membobol gawang Imran Mohamed pada menit ke-2 6. Gol kedua Arema lahir dari tendangan keras kaki Alberto Goncalves dan tidak mampu dihalau penjaga gawang, skor pun berubah menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki awal-awal 45 menit babak kedua permainan anak asuh Suharno itu masih tetap konsisten dan terus menyerang, bahkan membuka peluang pada menit ke-50 melalui Alberyo Goncalves, namun sundulannya amsih melayang di atas mistar gawang Maziya.

Bahkan, karena keasyikan menyerang membuat Arema meninggalkan celah di lini pertahanan, sehingga Maziya mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-62 melalui Amdaan Ali dan skor berubah menjadi 2-0.

Empat menit kemudian, Arema pun harus menelan pil pahit karena Maziya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-66 melalui Abdullah Ibrahim. Setelah kedudukan imbang 2-2, permainan Arema menjadi tidak taktis dan terus mendapatkan tekanan dari Maziya.

Hingga 90 menit waktu normal, skor masih tetap 2-2. Namun, memasuki waktu "injury time" para pemain Arema mampu bangkit dan melakukan serangan cukup gencar yang akhirnya membuahkan hasil melalui sundulan kepala Christian Gonzales pada menit ke-91.

Hingga wasit Charymurat Korbanov meniup peluit panajngnya tanda pertandingan berakhir, skor berubah menjadi 3-1. Skor tersebut memuluskan jalan bagi Arema untuk lolos babak 16 besar karena menduduki posisi "runner up" grup F AFC Cup 2014.

Pada saat bertandang ke kandang Maziya S&R, Arema juga menuai kemenangan dengan skor 1-3. Dengan kemenangan tersebut, Arema mengoleksi 7 poin dari empat kali bertanding.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014