Stevie adalah pemain sensasional dan salah satu favorit saya sepanjang masa,"
London (ANTARA News) - Steven Gerrard, kapten Liverpool dan tim nasional menjadi panutan pemain muda Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain.

Di Arsenal, Oxlade-Chamberlain sempat berposisi di sayap namun saat ini ia lebih sering dimainkan dengan peran yang sama seperti Steven Gerrard sebagai gelandang tengah.

Oxlade-Chamberlain mengaku melihat Gerrard sebagai teladan dan mengakui proses berlatih di tim nasional bersama Gerrard telah membantunya berkembang sebagai pemain.

"Stevie adalah pemain sensasional dan salah satu favorit saya sepanjang masa," kata Oxlade-Chamberlain dilansir dari laman Sky Sports, Senin (31/3).

"Saya dapat mengambil begitu banyak dari apa yang dia lakukan. Itu adalah pekerjaan saya untuk mencoba dan mencapai standar yang sama," katanya,

"Itu mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi pernah berlatih bersamanya (Steven Gerrard) membuat saya berkembang sebagai pemain," kata Chamberlain.

"Luar biasa bagusnya jika saya dipilih untuk Piala Dunia tetapi saya harus bekerja keras. Artinya saya harus terus bermain baik bersama Arsenal," pungkas Chamberlain.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014