Angkatan bersenjata telah membidik pertemuan kelompok pelaku teror di Daerah Dar Ezzah di Aleppo, menewaskan 22 orang dan melukai 10 orang lagi,"
Damaskus (ANTARA News) - Sebanyak 22 gerilyawan bersenjata tewas, Selasa, oleh serangan militer Suriah terhadap posisi gerilyawan di Provinsi Aleppo, Suriah Barat-Laut, kata kantor berita resmi Suriah, SANA.

"Angkatan bersenjata telah membidik pertemuan kelompok pelaku teror di Daerah Dar Ezzah di Aleppo, menewaskan 22 orang dan melukai 10 orang lagi," kata SANA. Ditambahkannya, semua "pelaku teror" yang dibidik bukan warganegara Suriah.

Pada Selasa pagi, SANA melaporkan lima orang tewas dan 36 orang lagi cedera oleh serangan mortir gerilyawan terhadap Jalan Nile dan Mokambo di Aleppo, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.

Aleppo, Kota Terbesar di Suriah dan pusat ekonomi negeri itu, telah muncul sebagai ajang pertempuran utama dalam krisis selama tiga tahun di negeri tersebut sejak gerilyawan pada Juni 2012 berikrar akan "membebaskan" Aleppo dari pasukan pemerintah.

Sejak itu, bentrokan telah terjadi terus-menerus dan gerilyawan berhasil merebut banyak wilayah di Aleppo, tapi pasukan pemerintah belum lama ini telah melancarkan serangan untuk merebut kembali kendali atas kota tersebut.

Pertempuran di Aleppo adalah bagian dari perang yang lebih luas yang telah menerjang Suriah sejak awal krisis pada pertengahan Maret 2011.

Sementara itu, Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berpusat di Inggris, Selasa, memperbarui keterangan mengenai jumlah korban jiwa dan mengatakan lebih dari 150.000 orang telah tewas sejak perang meletus di Suriah.

(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014