Silva yang merupakan asal Timor Leste bukan merupakan pemain luar negeri atau asing. Pasalnya, dirinya masih terdaftar sebagai WNI yang bergabung dengan tim yang ada di Papua,"
Medan (ANTARA News) - PSMS menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain asal Timor Leste Domenggus Silva dalam menghadapi perhelatan Divisi Utama Liga Indonesia 2014-2015 yang akan bergulir, Selasa (15/4).

Pelatih Kepala PSMS Kustiono di Medan Rabu mengatakan setelah mengajukan skuad PSMS ke Liga Indonesia sebanyak 23 pemain, tim masih membutuhkan pemain dengan posisi tengah dan pemain depan.

Untuk pemain tengah telah bergabung pemain asal Timor Leste untuk menguji kemampuan bersama tim kesayangan kota Medan.

"Silva yang merupakan asal Timor Leste bukan merupakan pemain luar negeri atau asing. Pasalnya, dirinya masih terdaftar sebagai WNI yang bergabung dengan tim yang ada di Papua," katanya.

Ia mengatakan sama seperti pemain lainnya yang telah lulus seleksi, Silva akan menjalani seleksi selama bergabung dengan PSMS di Kebun Bunga.

"Kita akan melihat dulu kemampuan dan skill yang dimiliki Silva selama latihan maupun saat uji coba nantinya. Jika memang layak dan sesuai dengan kebutuhan serta memenuhi syarat, bisa jadi Silva dapat memperkuat PSMS di Divisi Utama," katanya.

Menurut dia, lulus atau tidaknya Silva dalam seleksi yang dilakukan tergantung dengan tekad dan kemampuan Silva untuk mengikuti semua instruksi dari pelatih.

Apalagi, Silva yang ingin bergabung dengan PSMS karena dirinya mengetahui nama kebesaran PSMS di kancah sepakbola Indonesia sehingga berniat untuk memebesarkan kembali nama PSMS.

Ia mengatakan PSMS saat ini masih membutuhkan satu bomber yang mampu untuk menggetarkan gawang lawan.

Beberapa pemain depan yang ada saat ini seperti Nico Malau, Mahadi Rais dan Sutrisno tidak dipungkiri sangat riskan dengan cedera.

Ini karena tidak dipungkuri bahwa setiap pemain lawan dengan posisi pemain belakang sangat berambisi untuk menaklukkan penyerang sehingga gawang mereka tidak kebobolan.

Untuk mengantisipasi itu, satu pemain sebagai amunisi sangat dibutuhkan sehingga PSMS tidak kekurangan pemain pendobrak jantung pertahanan lawan.

"Untuk melengkapi skuad tim yang lebih sempurna lagi, PSMS butuh satu pemain depan. Untuk itu, PSMS harus menempatkan pemain depan yang benar-benar haus gol, sehingga dapat mencapai misi yang disepakati manajemen dan keinginan masyarakat sebagai pecinta PSMS untuk musim tahun depan. Maksimal dapat lolos ke Liga Super," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014