Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah calon presiden (capres) Konvensi Partai Demokrat ikut menghadiri kampanye putaran terakhir Partai Demokrat DKI Jakarta di Gedung Olah Raga (GOR) Gropet, Grogol, Jakarta Barat, Rabu, antara lain Marzuki Alie (Ketua DPR), mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto.

Dalam kampanye terakhir tersebut, seluruh kader dan simpatisan PD diharapkan tetap bertekad untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang.

"Jangan ragu tusuk Demokrat, saya ingatkan 9 April nanti tusuk nomor 7, coblos nomor 7," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta H Nachrowi Ramli di depan kader dan simpatisan Demokrat di GOR Gropet Jakarta.

Dia menegaskan, bahwa selama ini Partai Demokrat telah menunjukkan baktinya bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Partai Demokrat adalah partai yang bersih, Pak SBY memimpin negara ini 10 tahun, sudah banyak rakyat yang ditingkatkan kesejahteraannya," kata Nachrowi.

Sementara itu, Capres Konvensi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat harus siap untuk menang.

"Kemenangan Partai Demokrat ini sangat penting sebagai dasar untuk melanjutkan capaian-capaian pembangunan yang selama 10 tahun terakhir telah diraih di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," katanya.

Setidaknya, kata Marzuki, ada tiga capaian besar pemerintahan SBY, yaitu bergulirnya program jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) bagi orang miskin, pendidikan gratis, serta semakin dihargainya Indonesia di mata dunia.

"Lanjutkan apa yang dikerjakan SBY supaya pemimpin ke depan lebih baik. Apa saudara setuju Indonesia menjadi lebih baik? Kalau setuju, mari menangkan Pileg yang akan berlangsung 9 April mendatang," katanya.

Capres Konvensi Partai Demokrat Endriartono Sutarto juga menyatakan senada bahwa Partai Demokrat bertekad melanjutkan pembangunan meningkatkan kesejahteraan ini masyatakat.

"Jadikan rumah kita. Dengan jadikan Demokrat rumah kita, lanjutkan pembangunan yang ada," katanya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014