Fasilitas dan kecepatannya diharapkan mampu menarik masyarakat yang tinggal di Bogor, Tangerang, Bekasi (Botabek) tetapi bekerja di Jakarta, untuk beralih menggunakan BSE,"
Jakarta (ANTARA News) - Fasilitas dan kecepatan Botabek Shuttle Ekspress (BSE), diharapkan dapat "menggoda" masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi ini, kata Project Director BSE, Ronald Sinaga.

"Fasilitas dan kecepatannya diharapkan mampu menarik masyarakat yang tinggal di Bogor, Tangerang, Bekasi (Botabek) tetapi bekerja di Jakarta, untuk beralih menggunakan BSE," kata Ronald disela acara peluncuran buku A.M. Fatwa di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas yang disediakan BSE antara lain adalah colokan listrik, Wi-Fi dan teleivsi, serta rancangan interior yang membuat penumpang merasa lebih nyaman.

"Untuk menjamin kecepatan tempuh, bus ini akan melewati jalur khusus di jalan tol, setelah itu melewati jalur busway dan tidak menaikkan atau menurunkan penumpang di pinggir jalan," kata dia.

Sementara ongkos yang dikenakan untuk moda transportasi yang ditargetkan beroperasi dalam waktu dekat ini, mulai Rp15 ribu hingga Rp30 ribu.

"Rencana kami ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, mereka bahkan menginginkan kami langsung menyediakan seribu bus," ujar Ronald.(*)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014