Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya mengundurkan agenda rekonstruksi pembunuhan wanita Ade Sara Angelina Suroto yang jasadnya ditemukan di pinggir Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Bintara, Bekasi.

"Penyidik akan gelar rekonstruksinya pada hari (Kamis) besok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu.

Rikwanto mengatakan awalnya penyidik kepolisian akan menggelar rekonstruksi pada Rabu, namun batal dilakukan karena kendala teknis di lapangan.

Rikwanto menyebutkan kedua tersangka pembunuhan, yakni Ahmad Imam Al Hafitd (19) dan Assyifa Ramadhani (19) akan melakukan adegan rekonstruksi sejak bertemu korban.

Adegan rekontruksi meliputi tersangka menghubungi, bertemu, menganiaya, membunuh hingga membuang jasad korban.

"Rekonstruksi akan dilakukan pada beberapa lokasi," ujar Rikwanto.

Rikwanto menuturkan penyidik kepolisian membutuhkan rekonstruksi untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan kedua tersangka dan memberikan gambaran visual kepada kejaksaan.

Sekitar sebulan lalu, sesosok jasad wanita ditemukan di ruas tol lingkar luar Jakarta (JORR) di sekitar KM 41 Bintara, Bekasi Barat, pada 5 Maret sekitar pukul 06.30 WIB.

Petugas mengungkap identitas korban bernama Ade Sara Angelina Suroto kelahiran 21 Juli 1995 berdasarkan cek sidik jari yang terlacak melalui KTP elektronik.

Kedua pelaku memukul dan menyetrum korban di dalam kendaraan di sepanjang jalanan dari Jakarta Selatan menuju Jakarta Timur.

Setelah pingsan, pelaku menyumpal mulut korban dengan koran hingga meninggal dunia, kemudian jasad Sara dibuang di Jalan Tol Bintara Kilometer 41. (T014/A026)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014