... satu calon investor dari Jepang, dua calon investor asal China, dan satu calon investor asal Malaysia... "
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berharap bank-bank BUMN ikut melakukan penawaran pembelian saham PT Bank Mutiara Tbk menyusul perpanjangan batas akhir penyampaian minat menjadi 22 April 2014.

"Dengan perpanjangan masa minat dan kelengkapan dokumen, kami berharap investor lokal khususnya bank BUMN bisa terlibat," ujar Kepala Eksekutif LPS, Kartika Wirjoatmodjo, di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan, LPS mengubah batas akhir penyampaian minat menjadi 22 April 2014 dari sebelumnya 4 April 2014. Sementara itu, untuk batas akhir penyerahan dokumen dipersyaratkan menjadi 29 April 2014 dari sebelumnya 10 April 2014.

Wirjoatmodjo menambahkan, saat ini sudah ada tujuh calon investor menyatakan minat membeli saham PT Bank Mutiara Tbk, di antaranya satu calon investor dari Jepang, dua calon investor asal China, dan satu calon investor asal Malaysia.

Wirjoatmodjo mengatakan, juga terdapat pernyataan minat dari calon investor yang mengatasnamakan pemegang saham PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

"Kami menunggu sampai batas waktu yang telah kami tetapkan mengenai keseriusan dari pemegang saham CMNP itu," katanya.

Direktur Eksekutif Hukum LPS, Robertus Bilitea, menambahkan dalam proses penjualan saham Bank Mutiara, pihaknya melibatkan beberapa lembaga keuangan diantaranya Danareksa Securities sebagai penasihat keuangan, Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Keterlibatan banyak pihak untuk memastikan penjualan Bank Mutiara secara governance dan terukur serta transparan," katanya. 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014