Pemain perlu kerja lebih keras lagi dan pandai ketika menghadapi lawan di lapangan
Semarang (ANTARA News) - Sebanyak tiga tunggal putri dan satu tunggal putra Indonesia asal PB Djarum Kudus, rontok di babak pertama kejuaraan bulu tangkis "Osaka International Challenge 2014", setelah dikalahkan lawan-lawannya.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan evaluasi terhadap kegagalan nomor tunggal tersebut adalah, Djarum harus mencari terobosan, khususnya pelatihan fisik dan semangat bertanding.

"Pemain perlu kerja lebih keras lagi dan pandai ketika menghadapi lawan di lapangan," katanya.

Sebanyak tiga tunggal putri Djarum Kudus yang turun pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, tumbang di babak pertama.

Febby Angguni yang menempati unggulan ketiga dikalahkan pemain Taiwan Hung Shih Han 19-21,14-21. Selain itu, Dinar Dyah Ayustine tidak berkutik saat menghadapi unggulan pertama dari Jepang, Kaori Imabeppu. Dyah Ayustine yang menempati peringkat 92 dunia kalah dari pemain Jepang peringkat 37 dunia itu 14-21, 12-21.

Tunggal putri lainnya, Ana Rovita, harus mengakui keunggulan pemain Korea Selatan yang lolos dari babak kualifikasi, Kim Na Young. Ana yang menempati peringkat 89 dunia, harus kalah dari pemain Korea yang menempati peringkat 470 dunia, dengan rubber game 22-24, 21-18, 15-21.

Thomi Azizan Mahbub yang menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang tampil pada kejuaraan itu, juga harus mengakui keunggulan pemain tuan rumah, Hiroki Takeuchi, dengan rubber game 21-11, 14-21, 17-21.

Pada nomor ganda putri, unggulan ketujuh Shendy Puspa Irawati-Vita Marissa melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hung Shih Chieh-Lin Wan Ching, dengan dua game langsung 21-8 dan 21-10. Selanjutnya mereka akan menghadapi Yuki Itagaki-Ayako Sakuramoto.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Didit Juang Indrianto-Komala Dewi yang harus berjuang dari babak kualifikasi, melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hung Ying Yuan-Chiang Kai Hsin, 21-18, 21-13, untuk bertemu unggulan kedelapan dari Malaysia, Tan Chee Tean-Shevon Jemie Lai pada babak selanjutnya.

Unggulan kedua Muhammad Rijal-Vita Marissa, juga melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Kenta Kazuno-Yui Miyauchi dalam dua game 21-14, 21-18. Pada babak kedua mereka betemu ganda Jepang Takatoshi Kurose-Megumi Yakoyama.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014