Jakarta (ANTARA News) - Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S5, di Jakarta Kamis dan akan mulai tersedia di pasar mulai 11 April mendatang.

"Jadi sampai sekarang, kami baru menerima pre order saja hingga 5 April nanti," kata Senior Product Marketing Manager Mobile Phone PT Samsung Electronics Indonesia, Febri Rusli, di Jakarta.

Dia menyebutkan bahwa ada beberapa peningkatan inovasi dibandingkan seri S sebelumnya terutama pada fitur kamera serta fitur kesehatan.

Dua fitur tersebut, lanjut Febri, dianggap yang paling dibutuhkan pengguna telepon genggam pintar berdasarkan hasil survei Samsung.

"Dari riset kami, foto, texting, dan web browser jadi yang paling dibutuhkan. Tapi gaya hidup sehat kini sedang marak," katanya.

Pada fitur kamera, ada beberapa pilihan seperti High Dynamic Range (HDR) dan selective focus yang bisa mengubah titik fokus pada gambar setelah gambar diambil.

Ponsel berlayar 5.1 inchi FHD Super Amoled ini sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 (Kitkat) dan beberapa teknologi tambahan seperti Kids Mode dan Private Mode.

"Dua mode tersebut berguna ketika handphone dipegang anak-anak. Jadi bisa diatur durasi bermainnya," katanya.

Samsung Galaxy S5 dijual dengan harga Rp8.499.000 per unit.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014