Jakarta (ANTARA News) - Artha Graha Peduli (AGP), lembaga nirlaba milik Artha Graha Network kembali mendistribusikan paket sembako murah yang kali ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu di sekitar Ancol.

Menurut siaran pers dari AGP yang diterima di Jakarta, Kamis, pasar sembako murah diadakan di area Discovery Hotel and Convention Ancol yang merupakan bagian dari Artha Graha Network.

"Kegiatan Pasar Sembako Murah selama 10 hari merupakan suatu rangkaian yang sudah dilakukan sejak 2013. Tahun ini, paling tidak akan mencapai lebih dari dua juta paket," kata Koordinator Pasar Sembako Murah AGP Anas Latief melalui siaran pers.

Lebih dari 500 paket didistribusikan untuk warga kurang mampu di wilayah tersebut, seperti para petugas keamanan, petugas kebersihan, pedagang kecil dan lain-lain.

Selain itu, Pasar Murah juga dilaksanakan di lebih dari 35 titik per hari di wilayah Bogor, Cilincing, Purwakarta, Bandung, Cikarang, Karawang, Garut, Banten dan sebagainya.

Pasar Sembako Murah yang dimulai sejak 25 Maret hingga Kamis menyediakan paket sembako seharga Rp25.000 yang sudah disubsidi lebih dari 50 persen.

"Dana yang diperoleh dari hasil penjualan paket sembako murah akan digunakan kembali membeli paket sembako untuk selanjutnya dijual dengan harga subsidi. Dengan demikian, pasar sembako murah sembako akan terus berkelanjutan," kata Anas.

Sementara itu, pendiri AGP Tomy Winata mengatakan kegiatan pasar sembako murah itu tidak berkaitan dengan agenda politik apa pun menjelang Pemilu 2014.

"Kami tidak ada agenda politik dan tidak berpolitik. AGP hanya ikut peduli dengan masyarakat bawah yang kurang mampu agar tidak terpengaruh oleh rayuan-rayuan dari calo-calo politik, serta ikut menggunakan hak pilihnya dengan jujur untuk menyukseskan pesta demokrasi," katanya. (*)

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014