Target saya kesini hanya supaya tahu rumahnya mas Iwan dan mau ketemu sama mas Iwan saja, cuma ingin bersilaturahmi. Ini bukan pertemuan politik Iwan kawan saya."
Cimanggis (ANTARA News) - Calon presiden usungan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) sambangi musisi legendaris Indonesia Iwan Fals di kediamannya, Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Jokowi enggan menanggapi kedatangannya ke kediaman Iwan Fals berkaitan dengan isu politis, namun hanya sekedar mengunjungi teman lama.

"Target saya kesini hanya supaya tahu rumahnya mas Iwan dan mau ketemu sama mas Iwan saja, cuma ingin bersilaturahmi. Ini bukan pertemuan politik Iwan kawan saya," ujar Jokowi di kediaman Iwan Fals, Cimanggis, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia sejak zaman Kerajaan Majapahit adalah sebuah bangsa yang besar, untuk itu harus menyiapkan jiwa dan pribadi rakyatnya yang berbudaya.

"Kita sering meninggalkan sejarah. Itu kenapa pada awal kampanye, saya mendatangi museum-museum yang menggambarkan tahapan perjuangan bangsa yang sering dilupakan, nilai-nilai seperti itu yang tidak pernah kita transfer ke anak-anak kita," ujar Jokowi.

Di sela-sela pertemuan itu, Iwan selaku tuan rumah mengajak para tamunya untuk bersantap malam bersama Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Iwan, dirinya hanya menginginkan sebuah tempat tinggal yang teduh dan nyaman bagi semua orang untuk ditinggali dan percaya bahwa Indonesia adalah negeri yang sangat indah maka tugas rakyatnyalah untuk tetap menjaganya.

Mengenai sosok seorang Jokowi, Iwan hanya menjawab bahwa dirinya senang dengan orang yang menghargai kebudayaan.

Namun, Jokowi yang tiba di kediaman Iwan Fals pada pukul 20.46 batal untuk bermain gitar bersama Iwan seperti yang dijadwalkan sebelumnya, karena Jokowi harus segera berangkat ke Kerawang, Jawa Barat untuk memberi pembekalan saksi-saksi pemilu di DPC. (A050)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014