Bayern Munich tidak menerima laporan semacam ini dan mengutuk keras judul-judul semacam itu."
Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich mengambil langkah yang tidak biasa dengan menolak akreditasi dua tabloid Inggris untuk pertandingan perempat final kedua Liga Champions saat mereka menjamu Manchester United, terkait dengan judul-judul di tabloid itu yang mengacu pada Bastian Schweinsteiger.

Gelandang Jerman itu diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap bintang Inggris Wayne Rooney pada menit ke-90, pada pertandingan pertama yang dimainkan Selasa di Old Trafford yang berakhir imbang 1-1, lapor AFP.

"Anda Schwein yang kotor," tulis The Daily Mirror pada judul dalam halaman depan mereka, sedangkan The Sun menulis "Anda Schwein!" pada halaman belakang edisi Rabu mereka.

Para pewarta dari kedua surat kabar itu kini mendapat penolakan akreditasi untuk pertandingan kedua di Allianz Arena Munich, di mana sang juara bertahan Bayern mengakui pihaknya tidak senang dengan pemilihan kata-kata, di mana "Schwein" berarti "babi" dalam bahasa Jerman.

"Bayern Munich tidak menerima laporan semacam ini dan mengutuk keras judul-judul semacam itu," kata raksasa Bavaria itu dalam pernyataannya.

Bayern telah didenda 10.000 euro oleh UEFA dan diminta menutup sebagian tribun di Allianz Arena untuk pertandingan itu, setelah para pendukung mereka membentangkan spanduk tidak pantas pada pertandingan melawan Arsenal bulan lalu.

Spanduk bertuliskan kalimat "Gay Gunners" terlihat berada di stadion saat Bayern bermain imbang 1-1 dengan Arsenal, yang memiliki julukan The Gunners, pada pertandingan kedua putaran 16 besar mereka.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014