Sebagai tuan rumah Papua juga akan berupaya merebut medali sebanyak mungkin...
Jayapura (ANTARA News) - Provinsi Papua ditetapkan menjadi tuan rumah PON ke-20 tahun 2020 melalui Surat Keputusan (SK) Menpora No. 0110 tahun 2014.

Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal, Jumat, mengatakan Menpora sudah memutuskan Papua menjadi tuan rumah pada PON ke 20.

Dikatakan, dengan adanya SK tersebut maka Pemprov bersama KONI dan masyarakat Papua akan mulai menyiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menyambut pesta olahraga tersebut.

"SK dari Menpora itulah yang menjadi dasar kami akan melakukan berbagai pembagunan venues di kabupaten/kota yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan," aku Tinal yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua.

Menurut dia, selain Papua, lokasi pelaksanaan PON 2020 nantinya akan melibatkan Papua Barat khususnya olahraga menyelam yang akan berlokasi di Raja Ampat.

Selain di Raja Ampat, pelaksanaan lomba juga akan disebar ke beberapa kota lainnya di Papua, selain Jayapura.

Adapun kota lainnya yang akan menjadi lokasi pelaksanaan PON 2020 yakni Merauke, Wamena, Timika, dan Biak.

Klemen Tinal juga mengatakan, selain menyiapkan berbagai sarana dan prasana pihaknya juga akan menyiapkan atlet-atlet handal yang akan mengharumkan nama Papua.

"Sebagai tuan rumah Papua juga akan berupaya merebut medali sebanyak mungkin," kata Tinal seraya menambahkan dengan demikian selain menjadi tuan rumah yang baik juga menyabet prestasi di bidang olahraga.
(E006)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014