Elektabilitas PDIP melesat naik setelah deklarasi calon presiden. Kita ingin menang tebal, tidak hanya di Jatim, namun seluruh provinsi di Indonesia,"
Banyuwangi (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan optimistis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa menang "tebal" atau mutlak pada Pemilu Legislatif yang akan digelar 9 April 2014 di Jawa Timur.

"Elektabilitas PDIP melesat naik setelah deklarasi calon presiden. Kita ingin menang tebal, tidak hanya di Jatim, namun seluruh provinsi di Indonesia," katanya saat tiba di Bandara Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat.

Menurut dia, sejumlah lembaga survei juga menyebutkan suara PDIP naik, termasuk survei pencapresan dirinya dibandingkan dengan beberapa calon presiden lainnya.

"Kita lihat nanti pada tanggal 9 April sore hari, saya optimistis PDIP menang tebal, karena kita sudah melakukan serangan udara, darat, dan laut," ucap mantan Wali Kota Solo itu sambil tersenyum.

Jokowi mendarat di Bandara Blimbingsari menggunakan pesawat "Indonesia Hebat" dan seperti biasa Gubernur DKI Jakarta tersebut mengenakan stelan kemeja putih dan celana hitam.

"Saya harus menggunakan pesawat sendiri dan tidak ikut pesawat komersial karena setelah dari Banyuwangi dan Jember, rencananya ke Papua dan akomodasi ke sana satu-satunya dengan menggunakan pesawat," tuturnya.

Di ruangan VIP Bandara Blimbingsari, calon presiden PDIP itu bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan pertemuan yang berlangsung singkat tersebut tertutup bagi seluruh media massa.

Bersama rombongan, Jokowi melakukan "blusukan" ke sejumlah pasar tradisional di Banyuwangi yakni Pasar Rogojampi, Jajag, dan Genteng, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Jember untuk menghadiri kampanye terbuka PDIP di sana. (*)

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014