Anis turun dari bus rombongan tim kampanye di Jalan Solo--Semarang, Boyolali, Jawa Tengah, di mana lalu lintas tersendat karena massa PDIP berkonvoi kendaraan...
Solo, Jateng (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta sempatkan menyapa massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam perjalanannya menuju Salatiga, Sabtu.

Anis turun dari bus rombongan tim kampanye di Jalan Solo--Semarang, Boyolali, Jawa Tengah, di mana lalu lintas tersendat karena massa PDIP berkonvoi kendaraan di hari terakhir kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU di Boyolali, Jateng.

Massa yang duduk di pinggir jalan spontan menghampiri Anis Matta dan meminta untuk berfoto bersama.

"Yang amanah ya, Pak," ujar salah satu peserta kampanye berkaus dengan logo banteng moncong putih yang menolak disebutkan namanya.

Mendengar perkataan tersebut Anis Matta hanya tersenyum dan mengangkat jempolnya, sembari tetap melayani permintaan foto bersama.

Anis Matta menuju Salatiga usai menjadi juru kampanye di GOR Manahan Solo, Jateng.

Untuk wilayah Jawa Tengah sendiri, PKS menargetkan sepuluh kursi DPR RI.

Pada 2009 lalu, PKS berada di posisi keempat dengan tujuh kursi dari perolehan suara di sepuluh Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng.

Selama periode kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU pada 16 Maret hingga 5 April, Anis Matta telah berorasi di Lampung, Padang, Medan, Makassar, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Bengkulu, Banjarmasin, Palu, Denpasar, Solo, Salatiga, dan Semarang.

(A060)

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014