Tidak ada salahnya kan kita memperbanyak berdoa...
Pamekasan (ANTARA News) - Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, menggelar istighatsah di masjid institusi penegak hukum itu guna mempersiapkan mental para personelnya dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2014.

Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pemilu Legislatif 2014, sebab pelaksanaan pengamanan pemilu membutuhkan kesiapan dalam segala hal, termasuk kesiapan mental.

"Sebagai umat beragama memang seharusnya kita meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa. Makanya, kami kumpulkan semua anggota untuk bersama-sama berdoa, meminta kepala Allah SWT agar pemilu yang sebentar lagi akan digelar ini bisa berlangsung aman, lancar dan sesuai harapan," katanya.

Kapolres menjelaskan, istighatsah yang digelar kali ini khusus untuk kalangan internal polisi, sebab istighatsah bersama masyarakat dan instansi lain sudah digelar beberapa hari lalu.

"Tidak ada salahnya kan kita memperbanyak berdoa, sebab dengan demikian, maka kita sama halnya menggantungkan harapan besar kepada kuasa Allah," kata Kapolres.

Jumlah personel polisi yang akan diterjunkan guna mengamankan pelaksanaan pemilu legislatif di Kabupaten Pamekasan pada pelaksanaan pemungutan suara 9 April 2014 ini sebanyak sebanyak 525 orang.

Mereka akan bertugas mengamankan pelaksanaan pemilu di 1.777 tempat pemungutan suara (TPS) di 189 desa/kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, Polres Pamekasan juga akan dibantu dua kompi pasukan pengamanan dari Polda Jatim, yakni dari Pasukan Brimob dan Sabhara Polda Jatim, masing-masing sebanyak 1 kompi.

Jumlah calon legislatif yang akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat Pamekasan pada pemilu legislatif 9 April 2014 itu sebanyak 483 orang calon. Mereka itu tersebar di lima daerah pemilihan (dapil), dari 12 partai politik.
(KR-ZIZ)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014