... kami persiapkan semaksimal mungkin... "
Pacitan, Jawa Timur (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terus berbenah mempersiapkan berapa lokasi yang kemungkinan bakal dikunjungi Presiden Susilo Yudhoyono (SBY), dalam kegiatan ziarah makam orang tuanya di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Kota Pacitan, Minggu (6/4).

Yudhoyono, alumnus Akademi Militer pada angkatan 1974 dengan pangkat aktif terakhir di kemiliteran letnan jenderal, merupakan putera daerah Pacitan. 

"Insyaallah kami persiapkan semaksimal mungkin," kata Bupati Pacitan, Indartato, di sela persiapan penyambutan kedatangan SBY dan rombongan, usai menggelar kampanye akbar pamungkas di Sidoarjo, Jawa Timur.

Disampaikan, meski rangkaian kegiatan dan kunjungan SBY di kota kelahirannya tersebut masih bersifat tentatif, Indartato memastikan beberapa lokasi telah dibenahi untuk menyambut kedatangan presiden.

Beberapa tempat yang disiapkan antara lain rumah kediaman SBY, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Ploso, dan Pendopo Kabupaten.

Pembersihan kompleks Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa pun terus dikebut oleh puluhan anggota TNI bersama personel PNS, selama dua hari terakhir.

Tidak itu saja, obyek wisata alam Pantai Klayar, Kecamatan Donorojo juga termasuk lokasi yang disiapkan jika sewaktu-waktu SBY mampir.

Sesuai agenda, SBY yang menjadi jurkamnas Partai Demokrat, dalam kampanye akbar pamungkas di Sidoarjo dijadwalkan bertolak dari Bandara Juanda sekitar pukul 09.00 WIB dan turun di Lanud Adi Sumarmo, Solo pukul 09.55 WIB.

Dari Lanud Adi Sumarmo, SBY dan rombongan menuju Kabupaten Pacitan melalui rute Sukoharjo dan Wonogiri dan diperkirakan tiba di tanah kelahirannya sekitar pukul 11.00 WIB.

Di Pacitan SBY hanya dijadwalkan melakukan ziarah makam ayahandanya di TMP Bunga Bangsa. 

Pewarta: Slamet Sudarmojo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014