PKS berharap pada masa tenang, tidak akan ada yang memutarbalikkan rencana yang telah kita susun hingga saat pencoblosan 9 April nanti,"
Salatiga, Jateng (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap masa tenang pascakampanye terbuka jelang Pemilu Legislatif 2014 berjalan stabil.

"PKS berharap pada masa tenang, tidak akan ada yang memutarbalikkan rencana yang telah kita susun hingga saat pencoblosan 9 April nanti," kata Presiden PKS Anis Matta dalam kampanye terbuka di Lapangan Tingkir Salatiga, Jateng, Sabtu.

PKS juga berharap agar Pemilu 2014 berjalan aman dan damai sehingga hasil yang diperoleh merupakan pemimpin-pemimpin terbaik bagi Indonesia.

"Siapa pun yang menang nanti harus dianggap sebagai kemenangan Indonesia," kata Anis.

Di hari terakhir masa kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU, Anis Matta menutup kampanye terbuka di Gedung Olahraga Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu pagi.

Dari Solo, Anis juga pergi ke Salatiga untuk berorasi, lalu ke Semarang untuk menutup pelatihan saksi TPS.

Selama periode kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU pada 16 Maret hingga 5 April, Anis Matta telah berorasi di Lampung, Padang, Medan, Makassar, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Bengkulu, Banjarmasin, Palu, dan Denpasar.

Secara nasional, PKS menargetkan masuk menjadi tiga besar pemenang Pemilu Legislatif 2014.

Untuk wilayah Jawa Tengah sendiri, PKS menargetkan 10 kursi DPR RI. Pada 2009 lalu, PKS berada di posisi keempat dengan tujuh kursi dari perolehan suara di sepuluh Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng.(*)

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014