Jambi (ANTARA News) - Warga Desa Danau Embat, Kecamatan Marosebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi perempuan tanpa busana di tepi Sungai Batanghari.

Kepala Desa (Kades) Danau Embat, Yusuf ketika dihubungi, Sabtu mengatakan, bayi itu ditemukan oleh warga bernama Arahman saat dia akan buang air besar.

"Mayat bayi perempuan ini ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu, dalam kondisi tidak bernyawa lagi," kata Kades.

Ia mengatakan, Araham yang menyandang tuna wicara dibuat terkejut karena melihat mayat bayi yang sudah mengapung saat dia tengah buang air besar.

Akhirnya, Arahman bersama warga membawa mayat bayi tersebut ke rumah dan penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi.

Bayi perempuan malang itu diperkiraankan sudah dua hari dibuang ke sungai oleh orang tuannya, karena bayi tersebut sudah mulai membusuk.

Setelah mendapat laporan dari warga, bayi tersebut dievakuasi oleh petugas Polsek setempat ke Puskesmas Marosebo Ilir untuk divisum, sedangkan identintas bayi tersebut hingga saat ini belum diketahui.

Kapolsek Marosebo Ilir Iptu Dastu yang sedang rapat di Polres Batanghari saat dihubungi lewat ponselnya membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut.

Umur bayi tersebut menurut warga setempat diperkirakan baru beberapa hari, karena tali pusarnnya masih terliha melingkat di perutnya.

"Diperkirakan usianya belum ada satu minggu, karena pusarnya masih panjang melingkar," kata Ilham, warga setempat.(*)

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014