Manchester (ANTARA News) - Manchester United menang besar 4-0 atas Newcastle berkat penampilan apik Juan Mata yang mencetak dua gol dan sebuah assist.

Mata mencetak sepasang gol menit 39 dan 50 berkat umpan matang Javier Hernandez. Limabelas menit kemudian (65), giliran Javier Hernandez menambahi skor memanfaatkan assist Shinji Kagawa.

Mata berkontribusi melengkapi kemenangan 4-0 United pada menit akhir laga dengan melepaskan umpan matang yang sukses di eksekusi Adnan Januzaj menjadi gol.

Kemenangan besar itu membuat pelatih David Moyes tidak segan melontarkan pujian kepada Juan Mata yang dianggap sebagai inspirator kemenangan tim.

"Saya pikir Juan Mata telah bermain sangat baik dan membuat kami lebih baik. Dia belum mencetak gol pada awal laga tapi saya rasa dia bermain bagus di banyak laga," kata Moyes dilansir dari ESPN Sabtu (5/4).

"Baru-baru ini ia juga mencetak gol dan yang lebih penting dia membuat assist. Selama beberapa musim terakhir di Liga Premier, Juan Mata adalah pembuat assist terbaik," katanya.

"Kami membutuhkan itu dan dia datang dengan produktivitasnya sekarang," kata mantan pelatih Everton ini.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014