Jakarta (ANTARA News) - Selain pesta pora klub papan atas, Fulham, Crystal Palace, Hull, dan West Brom juga mencatatkan kemenangan dalam laga Liga Utama Inggris, Sabtu (Minggu dinihari WIB).

Bertandang ke Villa Park, Fulham menang 2-1 atas Aston Villa buah jasa Kieran Richardson dan Hugo Rodallega pada babak kedua, sementara gol balasan Villa dicetak Grant Holt menit 70.

Kieran Richardson membawa Fulham memimpin pada menit 61, setelah mantan pemain Sunderland itu menggantikan Askhan Dejagah sebelum menjebol gawang Villa melalui tendangan sentuhan pertama dari jarak jauh.

Sembilan menit kemudian pemain pinjaman dari Wigan Athletic Grant Holt yang mengisi posisi Christian Benteke yang sedang cedera, mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 70.

Namun pada menit 86, sundulan Rodallega memastikan Fulham menang 2-1, kemenangan pertamanya di Villa Park sejak tahun 1970.

Bagaimanapun, hasil itu belum mampu mengangkat Fulham dari zona degradasi dengan poin 27, selisih lima dengan Norwich, sementara Aston Villa tetap di peringkat delapan dari bawah dengan poin 34.

Tapi setidaknya kemenangan itu telah membangkitkan Fulham naik dari dasar klasemen yang sekarang diserahkan ke Sunderland.

Pada pertandingan lain, Crystal Palace menang 3-0 di kandang Cardiff melalui dua gol Jason Puncheon menit 31 dan 88, serta Joe Ledley menit 71.

Palace berada di peringat tujuh dari bawah di papan klasemen Liga Utama Inggris dengan poin sama 34 dengan pesaing di atasnya, Aston Villa.

Di Stadion KC, Hull City hanya menang tipis 1-0 atas Swansea, demikian juga West Bromwich Albion yang menghadapi Norwich di Carrow Road.

Morgan Amalfitano lah pencetak satu-satunya gol kemenangan bagi West Brom, sedangkan kemenangan Hull berkat upaya George Boyd pada menit 39.

Hull juga naik dua peringkat ke posisi 12 dari sebelumnya 14 dengan mengantongi poin 36, sedangkan West Brom di peringkat 16 dengan 32 poin, beranjak dari posisi 17 yang kemudian dihuni Norwich, demikian menurut laman resmi Liga Primer Inggris.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014