Semarang (ANTARA News) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal-Vita Marissa menjadi juara turnamen Osaka International Challenge Badminton Championship 2014 di Jepang setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol Kyu-Chae Yoo Jung di final pada Minggu.

Pada partai final kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut, Muhammad Rijal dan Vita Marissa yang menjadi unggulan kedua berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea dengan skor 21-18,17-21,21-18 dalam waktu satu jam lima menit.

Gelar yang diraih pada nomor ganda campuran ini menjadi satu-satunya gelar yang dibawa pulang pemain Indonesia karena tidak ada pemain lain yang sampai puncak pada empat nomor lainnya.

Sementara tuan rumah Jepang meraih tiga gelar juara melalui pemain nomor tunggal putri Yu Hashimoto, ganda putra Kenta Kazuno-Kazuzhi Yamada, ganda putri pasangan Shizuka Mitsuo-Mami Naito.

Yu Hashimoto yang mengalahkan rekannya Anna Doi dengan dua game langsung 21-13, 21-14 dan pasangan Kenta Kazuno-Kazuzhi Yamada mengalahkan pasangan Korea Selatan Jun Bong Chan-Kim Duck Young 21-19,21-11.

Sementara pasangan Shizuka Mitsuo-Mami Naito mengalahkan rekan mereka Kugo Asumi-Yui Miyauchi 24-22, 21-6.

Hong Kong juga meraih satu gelar juara dari nomor tunggal putra setelah Ng Ka Long yang menempati unggulan keenam mengalahkan pemain tuan rumah Richi Takeshita yang menempati unggulan kelima dengan skor 21-13, 21-12.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014